Jumat, 20 November 2009

PENGAPLIKASIAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DENGAN SISTEM INFORMASI DALAM PEROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN 3

TwitThis
Manajemen
Manager pada suatu operasi berfungsi sebagai perencanaan, pengorganisasian, dan mengendalikan operasi. Mereka merencanakan dengan menetapkan tujuan dan memilih tindakan yang terbaik untuk mencapai tujuan yang direncanakan.
Manajemen dapat didefinisikan sebagai kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui kegiatan-kegiatan manajemen tidak melaksanakan sendiri kegiatan yang bersifat operasional melainkan mengatur tindakan-tindakan pelaksana oleh sekelompok yang disebut bawahan.
Ditinjau dari suatu proses manajemen bahwa manajemen merupakan sebuah proses yang khas terdiri dari tindakan-tindakan, perencanaan, pengorganisasian, pengerahan, dan pengawasan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan melalui pemanfaatan sumber daya manusia. Pengambilan keputusan oleh seorang manager dituntut untuk memilih tindakan yang memberi hasil optimal dengan biaya terendah dan resiko keinginan yang paling kecil. Keputusan-keputusan ini dapat dicapai tanpa informasi yang lengkap.

Sistem Informasi Manejemen
Dari uraian-uraian yang sudah ada secara umum dapat dikatakan bahwa sistim informasi manajemen merupakan suatu sistem yang dirancang untuk menyediakan informasi pilihan yang digunakan berorientasi kepada keputusan yang diperlukan.
Dalam proses pengambilan keputusan bahwa sistem informasi manajemen pada hakikatnya saling berkaitan dengan kegiatan-kegiatan manajemen, karena selalu dilaksanakan dengan menggunakan sarana komunikasi antara pihak manajemen atau pimpinan dengan pihak bawahannya baik dalam bentuk tulisan maupun bentuk lisan.
Jadi sistem informasi manajemen tidak hanya mengelola data menjadi informasi, tetapi juga menyalurkan informasi-informasi tersebut pada pihak-pihak yang membutuhkan untuk proses pengambilan keputusan.

Dikutip dari : http://www.pdf-search-engine.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Share |

Blog Templates © Copyright by zhiimon's zhi | Template by DBOXRF | Blog Trick at Blog-HowToTricks